Friday, March 1, 2013

BERBISNIS ALA NABI






Trik n tips Berbisnis dari cara berdagang Nabi agar menjadi pengusaha sukses:
Disingkat dng "BERMODAL SEJUTA"

1. Berani
 Dalam memulai sebuah usaha, harus memiliki keberanian tinggi. Berani untuk membuat, melakukan dan merencanakan sebuah usaha. Mempunyai jiwa yang kuat, tidak mudah lengah dan putus asa menghadapi segala permasalahan yang akan ditimbulkan dikemudian hari.

2. Motivasi
 Untuk mencapai suatu hasil yang diinginkan, motivasi diri sangat berperan penting. Dengan motivasi inilah seseorang akan tergerak untuk melakukan suatu hal yang ingin ia capai, seperti mendapatkan banyak pelanggan, memperbaiki produknya, mempunyai jaringan, karyawan profesional,dll.

3. Do'a
Semua usaha tentu harus diiringi dengan do'a. Alloh yang menghendaki segalanya, penentu keberhasilan dan kesuksesan kita. 
4. Lembut
Kelembutan dari pelayanan kepada konsumen adalah faktor penting untuk mengikat mereka menjadi pelanggan kita. Lembut dalam berbicara maupun bertindak. Mengucapkan salam dan senyum ketika  konsumen datang akan memberikan sentuhan keramahan bagi mereka. Proses negosiasi / tawar-menawar dengan keramahan juga akan menambah nilai + bagi perdagangan kita.

5. Setia
 Kesetiaan disini adalah setia dalam melayani dan memanjakan pelanggan. Pelanggan yang kebutuhannya terpenuhi akan merasa puas dan lega. Bila tidak maka kekecewaan akan timbul, sehingga mereka akan pergi dan kemungkinan tak akan kembali. Mereka akan memilih toko lain yang lebih baik untuk menjadikan langganannya.

6. Jujur
Kejujuran sangat penting bagi semua pedagang/pengusaha. Bila barangnya baik maka katakan baik,begitupula sebaliknya. Dapat dipercaya, saling percaya tidak ada unsur penipuan. Sekali kita tidak jujur, maka kita akan hancur. 
 
7. Tekun
Ketekunan dan keuletan menjadi modal besar untuk menjalankan usaha. Ketekunan akan melahirkan keberuntungan untuk usaha kita. Seperti tekun untuk membuat inovasi terbaru, tekun dalam meng-update produknya, menjaga kredibilitas usahanya, dll.

8. Amanat
Amanat berarti menjaga dan melaksanakan apa yang telah disepakati dengan konsumen/pelanggan. Jika kita melanggar, maka kekecewaan dan ketidakpuasan akan kita peroleh dari konsumen..

No comments:

Post a Comment

thankz for ur comen...