Friday, March 1, 2013

Syarat penting menjadi seorang pengusaha





Apakah jadi pengusaha itu sulit?

Jawabannya ada di tangan kalian. Bila kita berpikir sulit, maka niscaya untuk memulai suatu usaha akan terasa sulit pula. Namun jika kita berpikiran sebaliknya, segala usaha yang akan kita lakukan akan memberikan kepuasan dan keberhasilan untuk mencapainya. Berikut syarat yang penulis berikan:

1. Brave(berani)

Keberanian menjadi modal penting untuk kita miliki dalam memulai suatu usaha. Berani disini adalah:
a. Berani menanggung resiko
b. Berani mengambil keputusan
c. Berani membuat inovasi
d. Berani membuat kreasi

2. Action(aksi)

Ide tanpa adanya aksi adalah suatu kemustahilan. Yang terpenting adalah bagaimana kita merealisasikan ide kita menjadi produk. tidak hanya angan-angan. Sekecil/sesederhana apapun ide itu harus segera diaplikasikan. Setelah teraplikasi, maka selanjutnya kita memperbaiki dengan ide-ide. Intinya kita perbesar dulu Action.

3. Passion(Sabar)

Kesabaran sangat dibutuhkan untuk memulai usaha. Dalam periode awal berwirausaha kita mengkin akan mendapatkan banyak kejadian yang tidak kita inginkan seperti, produk belum laku-laku, permasalahan bahan baku, dll. Yang akan menyebabkan kita DOWN untuk melanjutkan berwirausaha.

4. Fresh Idea (ide baru)

Produk yang baru dan menarik akan lebih disukai konsumen daripada produk yang telah banyak beredar. Konsumen ingin sebuah terobosan, sesuatu yang baru yang akan membuat mereka merasa ingin mencobanya. Paling tidak kita memodifikasi pada produk-produk yang ada di pasaran dengan sedikit sentuhan seni dan cinta :-)

thankz... selamat memulai Usaha anda, semoga tuhan memberikan keberkahan, amien

No comments:

Post a Comment

thankz for ur comen...